17 Klub Siap Bertarung di Kompetisi LPI

17 Klub Siap Bertarung di Kompetisi LPI
17 Klub Siap Bertarung di Kompetisi LPI
JAKARTA - Musim kompetisi Liga Primer Indonesia akan dimulai Januari 2011. Hingga saat ini, telah ada 20 klub sepak bola yang telah menyatakan akan ikut dalam liga LPI. "Sudah ada 20 klub yang terdaftar, namun yang akan hadir dalam kompetisi Liga Primer baru 17 klub saja. Sisanya masih menunggu penetapan badan hukumnya," kata Arya Abisheka, pengurus LPI dalam keterangan persnya, Minggu (24/10).

Dijelaskannya, kompetisi ini tidak dimaksudkan menjadi liga tandingan Superliga. Liga Primer digulirkan sebagai perbaikan dari kompetisi yang ada sekarang. Namun sistem kompetisi tidak akan jauh berbeda dengan Superliga. Perbedaan terletak pada kedudukan penyelenggara kompetisi yang sejajar dengan federasi sepakbola.

“Di negara-negara eropa, federasi sepakbola juga dilibatkan. Nah federasi ini terbentuk dari klub-klub sepak bola,” ucapnya.

Untuk ikut dalam LPI, klub sepakbola harus independen dan tidak dibiayai oleh dana APBD. Hal ini agar seluruh keuntungan yang didapat dari kompetisi ini akan dibagi rata pada semua klub LPI.

JAKARTA - Musim kompetisi Liga Primer Indonesia akan dimulai Januari 2011. Hingga saat ini, telah ada 20 klub sepak bola yang telah menyatakan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News