171 Tahanan Sialang Bungkuk Sudah Ditangkap, Sisanya Masih Didata

171 Tahanan Sialang Bungkuk Sudah Ditangkap, Sisanya Masih Didata
Lapas Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau yang dilanda kerusuhan, Jumat (5/5) siang. Foto: Riau Pos/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Aparat kepolisian, TNI, dan sipir Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru masih melakukan penyisiran terhadap ratusan tahanannya yang kabur pada Jumat (5/4) siang. Sejauh ini, sudah 171 tahanan yang berhasil dikembalikan ke 'kamarnya'.

"Tahanan yang kabur telah ditangkap kembali sebanyak 171 orang. Di antaranya 169 orang di daerah Pekanbaru dan dua orang di daerah Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan," kata Rikwanto dalam keterangan yang diterima.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihak rutan masih mendata tahanannya yang berhasil kabur. Rikwanto mengaku, belum ada angka pasti terkait jumlah tahanan yang melarikan diri. "Namun diperkirakan berjumlah kurang lebih 200 orang tahanan berdasarkan informasi dari Kepala Rutan Teguh," kata dia.

Sejauh ini, ada ratusan personel gabungan yang melakukan penyisiran. Antara lain, satu satuan setingkat kompi (SSK) dari Polresta Pekanbaru, dua SSK Brimobda Riau, satu SSK anggota TNI, dan dua peleton Sabhara Polda Riau.

"Situasi sampai saat ini masih bisa dikendalikan. Mediasi masih berlangsung agar tahanan kembali ke masing-masing blok," tandas dia. (mg4/jpnn)


Aparat kepolisian, TNI, dan sipir Lapas Sialang Bungkuk, Pekanbaru masih melakukan penyisiran terhadap ratusan tahanannya yang kabur pada Jumat (5/4)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News