175 Siswa SD Ikut Konferensi Penulis Cilik

175 Siswa SD Ikut Konferensi Penulis Cilik
175 Siswa SD Ikut Konferensi Penulis Cilik
JAKARTA—Sebanyak 175 siswa sekolah dasar (SD) yang berasal dari delapan propinsi bertandang ke Jakarta mengikuti Konferensi dan Penganugerahan Piala Apresiasi Sastra Indonesia bagi Penulis Cilik yang digelar 23 – 26 November 2011.

Kedelapan propinsi itu adalah Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Selatan, Bali dan Sulawesi Selatan.

“Jumlah siswa yang dikirim ke Jakarta ini merupakan hasil seleksi dari 300 naskah yang masuk melalui panitia yakni Tim Mizan Kreatif,” terang Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemdikbud, Ibrahim Bafadal di sela acara di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (25/11).

 Ibrahim menjelaskan, acara ini bertujuan guna mengembangkan minat anak untuk menulis, mengekspresikan diri melalui menulis cerita pendek. Serta, sebagai ajang kompetisi kreativitas penulisan karya tulis.

JAKARTA—Sebanyak 175 siswa sekolah dasar (SD) yang berasal dari delapan propinsi bertandang ke Jakarta mengikuti Konferensi dan Penganugerahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News