18 Atlet Muda Indonesia Siap Bertarung di Youth Olympic 2018

18 Atlet Muda Indonesia Siap Bertarung di Youth Olympic 2018
Pelepasan kontingen Indonesia ke Youth Olympic Games 2018. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia akan bersaing dalam ajang Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina pada 6-18 Oktober mendatang. Sebanyak 18 atlet remaja diberangkatkan ke ajang kelas dunia tersebut.

Chef de Mission Indonesia Dito Ariotedjo menyampaikan, atlet-atlet itu akan berangkat dari Jakarta pada Rabu (3/10). Total delapan cabang olahraga akan diikuti atlet Indonesia.

"Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari Youth Olympic 2014," kata Dito, usai upacara pelepasan kontingen atlet di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (1/10).

Pada Youth Olympic Games 2014 di Nanjing, kata Dito, Indonesia hanya mendapat satu medali perunggu. Prestasi itu dicatatkan Anthony Ginting di cabang badminton.

Cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia tahun ini di antaranya angkat besi, badminton, renang, basket, dan golf. "Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton," ungkap Dito.

Dia menambahkan, semua atlet yang bertanding akan mendapatkan insentif berupa beasiswa dan tabungan emas. "Supaya bisa digunakan untuk masa depan para atlet," ujar Dito.

Di lokasi yang sama, Menpora Imam Nahrawi berharap para atlet dapat bertanding penuh semangat dan berhasil menorehkan prestasi. Menurut Imam, para atlet remaja ini adalah masa depan Indonesia menghadapi Olimpiade yang akan datang.

"Kita ingin ini jadi batu lompatan ke Olimpiade," ujar Imam. "Bertanding dengan baik dan semoga prestasi para atlet bisa menghibur saudara-saudara kita yang berduka," sambung Imam. (dil/jpnn)


Kontingen Indonesia akan bersaing dalam ajang Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina pada 6-18 Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News