Ini Pembeda Kelolosan Pemuda Inspiratif di Polewali Mandar

Ini Pembeda Kelolosan Pemuda Inspiratif di Polewali Mandar
Pemuda inspiratif di Polewali Mandar dimeriahkan festival band. Foto: kemenpora

jpnn.com, POLEWALI MANDAR - Kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertajuk Pemuda Inspiratif terus berlanjut ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Acara berupa kompetisi tersebut, kini singgah di Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat pada 29-30 September 2018.

Sambutan begitu antusias diberikan oleh publik Polewali. Sejak pagi, ratusan pemuda dari Polewali dan sekitarnya berkumpul di venue Lapangan Pancasila untuk melakukan registrasi.

Kemudian, satu persatu dari para peserta melakukan presentasi dihadapan juri.

Salah satunya adalah Nurul Aeni. Inovasi mahasiswi STIKES Marendeng Majene Sulbar tersebut cukup unik. Dia menciptakan obat nyamuk berbahan baku bunga sukun.

Beberapa varian pun diciptakannya. Di antaranya adalah obat nyamuk elektrik cair, obat nyamuk mati, dan obat nyamuk lotion.

“Ide ini saya ciptakan karena saya menemukan manfaat dari bunga sukun. Sejak dulu, bunga sukun dibakar untuk dijadikan obat nyamuk. Tapi saya rasa cara tersebut tidak efektif. Sehingga saya pun membuat inovasi yang baru,” ungkap Nurul.

Tak hanya sekedar ide dan konsep, Nurul pun merealisasikan inovasinya dengan menunjukkan dan memperagakan penggunaan alatnya kepada juri.

Kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertajuk Pemuda Inspiratif terus berlanjut ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News