18 Orang Tewas Saat Upacara Ritual Hindu di India

18 Orang Tewas Saat Upacara Ritual Hindu di India
18 Orang Tewas Saat Upacara Ritual Hindu di India
INDIA - Sebanyak 18 perempuan dan anak-anak tewas dalam sebuah festival Hindu di India Timur saat jembatan tali darurat runtuh. Selain korban meninggal, belasan orang terluka parah karena berdesak-desakan dalam ritual Chhath.

Insiden yang terjadi di Kota Patna, dekat sungai Gangga itu terjadi Senin (19/11) malam saat ribuan penganut Hindu bergegas berdoa kepada matahari saat sang surya  terbit. "Total 18 orang dikonfirmasi tewas terdiri 10 perempuan dan delapan anak," ujar Inspektur Polisi Jayant Kant seperti dikutip independent (20/11).

Namun jumlah korban yang tewas kemungkinan lebih dari itu. Pasalnya, beberapa orang dilaporkan hilang di tempat kejadian.

Banyaknya korban tewas  diduga  disebabkan adanya kepanikan dan bukan dari runtuhnya jembatan sementara. Diperkirakan 400 ribu umat Hindu memadati 65 lokasi riverside khusus yang disiapkan pemerintah Bihar untuk ibadah di Sungai Gangga.

INDIA - Sebanyak 18 perempuan dan anak-anak tewas dalam sebuah festival Hindu di India Timur saat jembatan tali darurat runtuh. Selain korban meninggal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News