18 PNS Papua Barat Magang di Kantor KemenPAN-RB

18 PNS Papua Barat Magang di Kantor KemenPAN-RB
PNS Papua Barat magang di Kantor KemenPAN-RB. Foto: Ist/Mesya Mohammad/JPG

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menerima pegawai magang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Provinsi Papua Barat. Sebanyak 18 PNS akan dibimbing masing-masing kedeputian di KemenPAN-RB.

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, mulai awal tahun ini pihaknya membuka program intensif. Pemda diminta mengirimkan aparatur sipilnya untuk meningkatkan pemahaman tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Hari ini dari Papua Barat, provinsi yang paling jauh," kata Yuddy dalam sambutannya saat menerima para ASN magang dari Provinsi Papua Barat di Jakarta, Senin (7/3).

Dia mengatakan, pihaknya akan mengundang para pejabat daerah untuk studi banding seperti yang dilakukan Pemprov Papua Barat. Dengan begitu, daerah mendapatkan capacity building yang baik.

"Bila tidak ada daerah yang mengambil inisiatif, kami akan undang dan tawarkan. Kalau program ini memiliki manfaat besar dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja, pemerintahan setempat pasti banyak juga yang akan belajar, ini kan sesuatu yang langka," terang Yuddy. (esy/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News