18 Tim Berebut Juara dan Kesempatan ke Spanyol

18 Tim Berebut Juara dan Kesempatan ke Spanyol
18 Tim Berebut Juara dan Kesempatan ke Spanyol

jpnn.com - Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 mulai kick off pada Sabtu (24/10) petang. Dua laga digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, dan sekaligus menjadi penanda persaingan 18 tim dimulai.

Turnamen tersebut resmi dibuka oleh Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sang ketua even Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015, Mayjen TNI (Purn) Albert Inkiriwang, mengaku senang, karena pembukaan berlangsung meriah.

Selain mereka, ada juga eks kapten timnas Bambang Pamungkas. Dalam turnamen ini, dua tim yang berlaga di hari perdana adalah rusun Daan Mogot Melawan Rusun Tambora di kelompok putri berakhir 0-0. Kemudian di kelompok putra bertanding Rusun Karang Anayar melawan Rusun Tambora berakhir 0-3. 

Dalam turnamen ini, ada empat grup yang dihuni oleh 18 tim tersebut. Dengan menggunakan format setengah kompetisi, setiap grup akan dipilih dua tim terbaik. Mereka akan langsung melaju ke semifinal. 

Ahok dalam sambutannya menegaskan harapan agar penilaian terhadap anak-anak rusun sebagai anak buangan bisa ditepis. Adanya wadah turnamen ini, lanjut dia, diharapkan mampu menghadirkan prestasi dan menepis anggapan miring terhadap penghuni rusun.

"Memang persepsi orang kalau tinggal di rusun, ya orang pinggiran, orang buangan. Sekarang harus dibuktikan di turnamen ini, bahwa orang rusun juga bisa berprestasi dan memiliki masa depan," ungkapnya.

Caranya, dengan tampil baik dan maksimal, Ahok meyakinkan pemain akan terpantau karena ada tim penilai. Nantinya, pemain terbaik berpotensi dilihat sebagai pemain potensial.

"Dengan even ini, kita bisa mencari bibit muda terbaik, untuk tim Jakarta nantinya," tegas lelaki berkacamata tersebut.

Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015 mulai kick off pada Sabtu (24/10) petang. Dua laga digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News