183 Pati TNI Kena Mutasi, Pangdam dan Kapuspen Diganti, di Sini Selengkapnya

183 Pati TNI Kena Mutasi, Pangdam dan Kapuspen Diganti, di Sini Selengkapnya
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 183 perwira tinggi TNI terkena mutasi. Mereka yang dirombak akan mengisi jabatan-jabatan strategis, di antaranya panglima daerah militer (pangdam) dan kepala pusat penerangan (kapuspen).

Mutasi ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1470/XII/2023 yang diteken oleh Agus Subiyanto di Jakarta, Senin (18/12).

Dalam SK itu, Laksamana Muda Julius Widjojono yang semula menjabat Kapuspen dimutasi menjadi Staf Khusus kepala staf TNI Angkatan Laut (KSAL).

Penggantinya, Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar yang sebelumnya menjabat perwira staf ahli kepala staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Kemudian, beberapa posisi pangdam juga diganti.

Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro mendapatkan promosi sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).

Panglima menunjuk Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Kemudian, Mayjen TNI Totok Imam, yang sebelumnya Pangdam XIV/Hasanuddin kena rotasi sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi, merotasi, dan memberikan promosi kepada 183 pati untuk mengisi jabatan-jabatan strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News