193 Rider Saling Sikut di Seri Pemungkas 76 Indonesian Downhill 2022

193 Rider Saling Sikut di Seri Pemungkas 76 Indonesian Downhill 2022
Salah satu peserta melintasi Ternadi Bike Park di Kudus, Jawa Tengah yang menjadi lokasi seri pamungkas Indonesian Downhill 2022. Foto: Indonesia Downhill 2022

jpnn.com - Sebanyak 193 rider terbaik tanah air akan bersaing di seri terakhir 77 Indonesian Downhill (IDH) 2022 yang berlangsung di Ternadi Bike Park, Kudus, Jawa Tengah pada 10 hingga 11 Desember.

Agnes Wulsan selaku perwakilan 76 Rider menyebut persaingan bakal sengit karena para rider mencari poin maksimal untuk mengamankan podium dari sepuluh kategori yang dilombakan.

Sepuluh kategori yang dilombakan adalah Men Elite, Women Elite, Men Junior, Men Master A, Men Master B, Men Master C, Men Sport A, Men Sport B, Men Youth, dan Women Youth.

Kendati demikian, Agnes menyebut untuk menaklukkan Ternadi Bike Park butuh kondisi fisik dan mental yang kuat. Hal itu lantaran sirkuti ini terdaftar dalam Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori C1, yang berarti memiliki rintangan paling ekstrem, baik dari sisi elevasi (ketinggian) maupun segi lintasan.

"Dari segi lintasan, trek ini (Ternadi Bike Park, red) high speed atau laju sepeda selalu lebih kencang dan menantan, ditambah rintangan seperti drop, rock garden, double jump, dan table top yang menjadi tantangan bagi para rider."

"Hal ini tentu sangat menantang, terutama untuk kelas Elite, di mana nyalis saja tidak cukup," ucap Agnes dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, 76 Indonesian Downhill 2022 Seri 1 di Umbaran Bike Park, Malang, Jawa Timur, pada 17-18 September lalu berjalan sengit dan penuh drama.

Dalam trek sepanjang 1,8 km dengan elevasi 260 meter di area perbukitan Paralayang Sidoluhur tersebut, salah satu kategori utama, yani Men Elite terjadi persaingan alot dengan selisih catatan waktu yang berdekatan.

193 Rider Saling Sikut di Seri Pemungkas 76 Indonesian Downhill 2022. Simak selengkapnya di sini..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News