2 Arsitek Muda Wakili Indonesia di AYDA International Awards

2 Arsitek Muda Wakili Indonesia di AYDA International Awards
Desain Angelica Ayu Kinanti dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto: Dok. Nippon Paint Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan bagi arsitek dan desainer interior, AYDA International Awards kembali digelar.

Indonesia mengirimkan dua perwakilannya, Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Harianto dalam ajang kompetisi yang diinisiasi Nippon Paint.

Angelica dari Institut Teknologi Bandung untuk kategori Desain Interior dengan karya Traditional Medicine Centre (RAMU), dan Daniel dari UNIKA Soegijapranata untuk kategori Arsitektur dengan karya Smoked County Relish akan berkompetisi dengan 16 negara lainnya.

Sebelumnya, Angelica dan Daniel memenangkan Gold Winners AYDA Indonesia 2021/22.

Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia mengatakan bahwa paradigma desain telah bergeser dari sekedar desain ruangan menjadi perencanaan solusi untuk berbagai latar belakang masyarakat.

Saat ini, kreasi desainer harus berjalan seiring dengan kebutuhan masyarakat untuk memastikan perkembangan kota yang lebih kohesif dan berkelanjutan.

“Saya yakin, Daniel dan Kinanti mampu menjadi representatif desainer muda di Indonesia yang turut mempelopori perubahan dalam industri desain untuk menghasilkan kreasi inovatif yang memberikan manfaat bagi komunitas dan lingkungan," kata Jon Tan, dalam keterangannya, Selasa (28/6).

AYDA International Awards di bawah inisiatif program CSR #ColouringLives Nippon Paint ini mengusung tema "Forward: Amplifying Empathy through Design”.

Dua arsitek dan desainer interior muda, Angelica Ayu Laras Kinanti dan Daniel Jansen Hariantp wakili Indonesia dalam ajang AYDA International Awards.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News