2 Bandara ini Diyakini Tingkatkan Perekonomian di Kaltim

2 Bandara ini Diyakini Tingkatkan Perekonomian di Kaltim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua bandata di Kalimantan Timur, yakni Bandara APT Pranoto, Samarinda, dan Bandara Maratua, Berau, Kamis (25/10). Foto: Folly Akbar/Jawa Pos

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah meresmikan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda dan Bandara Maratua Berau.

Dengan dioperasikan dua bandara baru tersebut diyakini bisa meningkatkan perekonomian serta konektivitas orang dan barang, khususnya di Kalimantan Timur

“Empat tahun kami kejar ini yaitu munculnya pertumbuhan ekonomi baru di berbagai daerah. Pembangunan infrastruktur berupa bandara, pelabuhan, jalur kereta api merupakan hal penting. Mobilitas orang dan barang di seluruh penjuru tanah air sangat penting," kata Jokowi di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (25/10) lalu.

Jokowi menugaskan Kementerian Perhubungan untuk terus mengembangkan pembangunan bandara.

Saat ini, luas terminal Bandara APT Pranoto seluas 12.000 m2 maka tiga tahun mendatang dikembangkan menjadi 36.000 m2.

"Saya juga menugaskan Menhub dalam dua minggu ke depan, sudah tersedia penerbangan dari Samarinda menuju Jakarta atau Surabaya. Selain itu, pembangunan Bandara Maratua bisa mengembangkan pariwisata dan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru. Kami harap dengan hadirnya bandara, turis yang datang kesana akan semakin banyak," kata Jokowi.(chi/jpnn)


Pembangunan infrastruktur berupa bandara, pelabuhan, jalur kereta api merupakan hal penting.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News