2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Suwalan Maros  

2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Suwalan Maros  
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam di Sungai Sulawan, Desa Puncak, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. FOTO/HO-Dokumentasi Basarnas Sulsel

jpnn.com, MAKASSAR - Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan menemukan dua bocah bernama Zakir (4) dan Faiz (5), yang hanyut dibawa arus Sungai Sulawan, Dusun Puncak, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kedua bocah itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

"Tim SAR gabungan telah menemukan kedua korban pada lokasi yang sama, kurang lebih 200 meter dari lokasi diduga tempat terjatuhnya," ujar Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi saat dikonfirmasi, Rabu (12/1).

Kedua bocah laki-laki itu sebelumnya dilaporkan hilang dan diduga terjatuh lalu hanyut terbawa arus Sungai Suwalan pada Selasa (11/1)  sekitar pukul 15.30 WITA.

Setelah laporan itu diterima di Com Center Basarnas Makassar sekitar pukul 17.00 WITA, kata Djunaidi, personel Basarnas dilengkapi tim penyelam langsung diterjunkan untuk melakukan pencarian korban.

Hari pertama pencarian, korban belum ditemukan. 

Upaya pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan Rabu ini. 

Tim penyelam menemukan jasad Zakir sekitar pukul 11.45 WITA pada kedalaman dua meter, dari jarak 200 meter lokasi terjatuhnya korban hingga tenggelam.

Kemudian, jenazah Faiz ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan korban pertama.

Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam di Sungai Suwalan, Maros, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News