2 Bulan Lagi Mau Bebas, Ipu Hadi Malah Kabur dari Lapas, Kini Diburu Polisi

2 Bulan Lagi Mau Bebas, Ipu Hadi Malah Kabur dari Lapas, Kini Diburu Polisi
Suasana Lapas Banjarmasin, Selasa (2/8). Di lapas ini, seorang tahanan kabur sejak 23 Juli 2022 lalu. Foto: Donny Muslim/Jpnn

jpnn.com, BANJARMASIN - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bernama Ipu Hadi kabur dari tahanan, Sabtu (23/7).

Sampai saat ini, petugas gabungan masih memburu napi dengan kasus pencurian sepeda motor tersebut. Artinya, sudah 10 hari Ipu Hadi dalam pelarian.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pengejaran Ipu Hadi banyak dilakukan di wilayah tetangga Kalimantan Tengah.

Pengejaran di Kalteng dimaksimalkan lantaran napi itu tercatat merupakan warga Kelurahan Pahandut, Kota Palangkaraya.

"Kami sudah berupaya, sampai hari ini pun kami berupaya, supaya napi yang melarikan diri ini bisa tertangkap," ujar Kepala Lapas Banjarmasin Herliadi di kantornya, pada Selasa (2/8).

Menurut Herliadi, upaya pendekatan ke keluarga Ipu Hari pun sudah dilakukan. Pihak lapas memohon keluarga untuk tetap kooperatif dalam hal pengejaran yang bersangkutan.

"Di lapas ini bukan kami siksa, tetapi kami bina. Kami bina untuk kembali menjadi masyarakat yang produktif," tegas kalapas.

Untuk diketahui, sebelum kabur Ipu Hadi yang berstatus napi asimilasi sedang melakukan kegiatan bersih-bersih pada Sabtu, 23 Juli 2022 sekitar pukul 09.10 WITA.

Narapidana bernama Ipu Hadi itu sebenarnya bisa bebas dari tahanan bulan Oktober 2022 mendatang. Namun, dia memilih kabur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News