2 Bus TransJakarta Kecelakaan di Cawang, Polisi Selidiki Masalah Ini

2 Bus TransJakarta Kecelakaan di Cawang, Polisi Selidiki Masalah Ini
Dua bus TransJakarta mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia di Cawang, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kecepatan bus TransJakarta dalam insiden tabrakan beruntun pada Senin (25/10) pagi tadi.

Insiden TransJakarta kecelakaan itu terjadi di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, tepatnya di dekat pintu exit Tol Cawang, Senin (25/10).

Informasi terbaru, akibat kecelakaan itu dua tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Korban merupakan satu sopir dan satu penumpang.

Jumlah korban tewas ini berbeda dengan informasi dari kepolisian yang menyebut 3 tewas.

Selain itu, sebanyak 37 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan bakal mengecek kamera closed circuit television (CCTV) di lokasi kejadian guna mengetahui kecepatan bus TransJakarta itu.

"Kan, di busway ada CCTV-nya, kendaraan depan maupun belakang. Kami lihat nanti termasuk CCTV di sekitar TKP bagaimana terjadinya, kecepatannya, karena seharusnya menjelang halte ada SOP-nya," kata Sambodo, Senin.

Pria kelahiran 3 Juli 1973 itu mengatakan polisi juga bakal memeriksa apakah terjadi human error dalam insiden tersebut.

Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kecelakaan 2 bus TransJakarta di Cawang yang menewaskan 2 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News