2 Bus TransJakarta Tabrakan, Anies Sebut Bukan Peristiwa Sering Terjadi

2 Bus TransJakarta Tabrakan, Anies Sebut Bukan Peristiwa Sering Terjadi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara menanggapi peristiwa tabrakan dua bus yang berada di bawah jaringan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), sehingga mengakibatkan tiga orang tewas, Senin (25/10).

Menurut Anies peristiwa kecelakaan bus TransJakarta jarang terjadi karena memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Peristiwa ini bukan peristiwa yang sering terjadi, artinya secara umum SOP-nya ada," ujar Anies di RSUD Budhi Asih Jakarta Timur, Senin malam.

Anies menilai perlu dilakukan peninjauan terhadap peristiwa tersebut, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Hingga saat ini, pihak kepolisian juga masih melakukan investigasi penyebab kedua armada tersebut terlibat kecelakaan hingga menewaskan tiga orang dan 39 penumpang luka-luka.

"Bagi TransJakarta, nanti akan direview apa yang sebenarnya terjadi. Langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah peristiwa tadi tidak terulang," kata dia.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Operasional PT TransJakarta Prasetia Budi mengatakan dua armada TransJakarta yang mengalami kecelakaan adalah milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor badan BMP 211 dan BMP 240 saat melintas di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.45 WIB.

Kedua armada itu mengalami kerusakan berat seperti pecah pada bagian kaca depan dan kaca samping.

Sesama bus TransJakarta tabrakan hingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, Anies sebut bukan peristiwa yang sering terjadi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News