2 Ekor Gorila Dinyatakan Positif COVID-19

2 Ekor Gorila Dinyatakan Positif COVID-19
Gorila di kebun binatang San Diego, California, Amerika Serikat pada 10 Januari 2021. Foto: via REUTERS/KEN BOHN/SAN DIEGO ZOO GLOBAL

jpnn.com, CALIFORNIA - Gubernur California Gavin Newsom mengatakan, dua ekor gorila di kebun binatang San Diego, Amerika Serikat, dinyatakan positif COVID-19 setelah memperlihatkan gejala-gejala.

Hal itu diyakini merupakan kasus pertama yang diketahui mengenai penularan virus orona terhadap kera.

Dikutip dari Reuters, Gubernur Gavin Newsom mengatakan sumber infeksi tersebut masih diselidiki, entah ditularkan dari hewan atau dari manusia.

Laman resmi Taman Safari Kebun Binatang San Diego menyatakan gorila diduga terinfeksi dari staf yang tidak menunjukkan gejala, meski mereka mengikuti semua panduan keamanan COVID-19 yang direkomendasikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Otoritas kebun binatang mulai menguji sampel kotoran dari gorila setelah dua ekor gorila itu mulai batuk-batuk pada Rabu lalu.

Hasil uji awal yang ditemukan dua hari kemudian, ada virus di dalamnya.

Laboratorium Layanan Hewan Nasional Departemen Pertanian AS mengkonfirmasi hasil positif pada hari Senin.

Direktur eksekutif kebun binatang Lisa Peterson mengatakan kedua gorila dalam keadaan yang baik-baik saja selain merasa sesak dan batuk. Mereka tetap dikarantina bersama dan tetap makan dan minum.

Dua ekor gorila di kebun binatang San Diego, Amerika Serikat, dinyatakan positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News