2 Gol Bunuh Diri, Everton Gagal Kudeta Arsenal

2 Gol Bunuh Diri, Everton Gagal Kudeta Arsenal
2 Gol Bunuh Diri, Everton Gagal Kudeta Arsenal

jpnn.com - SOUTHAMPTON - Ambisi Everton mengkudeta Arsenal di posisi keempat klasemen sementara Premier League gagal total. Alih-alih menyalip, tim berjuluk The Toffees itu bahkan terancam ditinggalkan Arsenal di klasemen sementara.

Itu terjadi setelah Everton dipaksa mengakui ketangguhan Southampton dengan skor 0-2 (0-2) di St Marry Stadium, Sabtu (26/4) malam WIB. Sialnya, kekalahan itu diakibatkan dua gol bunuh diri pemain Everton.

Petaka Everton dimulai ketika Antolin Alcaraz melakukan bunuh diri saat laga baru berlangsung semenit. Everton makin terpuruk ketika Seamus Coleman juga memasukkan bola ke gawang sendiri setengah jam berselang.

Dalam laga itu, Everton memang terlihat inferior. The Toffees hanya bisa menguasai permainan sebanyak 47 persen.

Selain itu, Everton cuma bisa melakukan sembilan tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Southampton sukses melakukan 14 tembakan dengan empat di antaranya berstatus shot on goal.

Kekalahan itu membuat Everton memang masih bertengger di urutan kelima dengan koleksi 69 angka dari 36 pertandingan. Namun, skuat racikan Roberto Martinez itu terancam ditinggalkan Arsenal dalam perburuan tiket Liga Champions.

Pasalnya, Arsenal baru melakoni laga kontra Newcastle United di Emirates Stadium, Selasa (29/4) dini hari WIB. Jika sanggup memetik kemenangan, Arsenal bakal leading empat angka atas The Toffees.

Dengan dua laga tersisa, Arsenal tentu berada di atas angin. Pasalnya, tim berjuluk The Gunners itu hanya perlu tambahan satu angka untuk lolos ke Liga Champions musim mendatang.

SOUTHAMPTON - Ambisi Everton mengkudeta Arsenal di posisi keempat klasemen sementara Premier League gagal total. Alih-alih menyalip, tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News