JPNN.com

2 Gol Debutan dan Via Bantuan Video Warnai Kemenangan Bayern Muenchen

Sabtu, 19 Agustus 2017 – 08:52 WIB 2 Gol Debutan dan Via Bantuan Video Warnai Kemenangan Bayern Muenchen - JPNN.com

jpnn.com, MUNICH - Juara bertahan Bundesliga 1, Bayern Muenchen mengawali musim 2017-2018 dengan hasil sempurna. Die Roten sukses memetik kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen di Stadion Allianz Arena, Sabtu (19/8) dini hari WIB.

Tampil dengan tiga pemain baru di dalam starting XI, Bayern langsung mendominasi permainan sejak awal laga. Bahkan, pertandingan baru berumur sembilan menit, Bayern sudah membuka keunggulan melalui gol sundulan Niklas Sule memanfaatkan umpan tendangan bebas Sebastain Rudy.

Pada menit ke-19, Bayern mampu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi penggawa anyar yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran Corentin Tolisso yang menjebol gawang Bernd Leno dengan sundulan memanfaatkan umpan Arturo Vidal.

Unggul dua gol pada babak pertama tak lantas membuat Bayern mengendurkan tekanan. Pada menit ke-51, David Alaba menebar ancaman melalui umpan silangnya dari sisi kiri. Robert Lewandowski yang mencoba menyambut bola dijatuhkan oleh Charles Araguiz di area penalti.

Insiden itu sempat memunculkan aksi protes. Kubu Bayern menuntut hadiah penalti untuk pelanggaran Araguiz. Wasit pun membuat keputusan memberikan hadiah penalti setelah mendapat bantuan dari video assistant referee (VAR). Lewandoski yang maju sebagai algojo, sukses menambah keunggulan Bayern menjadi 3-0.

Setelah unggul tiga gol, barulah Bayern sedikit mengendurkan tempo serangan. Situasi itu dimanfaatkan Leverkusen untuk mengejar ketinggalan. Namun sampai laga tuntas, tim tamu cuma bisa mencetak satu gol melalui sepakan kaki kanan Admir Mehmedi hasil assist Julian Brandt.

Kemenangan 3-1 membuat Bayern untuk sementara memuncaki klasemen sementara Bundesliga 1 dengan tiga poin. Sementara Leverkusen berada di dasar klasemen dengan 0 poin dan minus dua gol. (ira/jpc)

Susunan pemain:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...