2 Harimau Menyerang Sapi Milik Warga di Mukomuko

2 Harimau Menyerang Sapi Milik Warga di Mukomuko
Harimau dilaporkan menyerang sapi milik warga di Desa Gajah Makmur, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu malam (1/4/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com - MUKOMUKO - Sebanyak dua ekor harimau menyerang sapi milik warga di Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Sabtu (1/4) malam.

Kepala Desa Gajah Makmur Gutomo mengatakan bahwa warga menemukan bangkai sapi yang diduga diserang harimau di area perkebunan kelapa sawit.

Dari keterangan warga, kata dia, sapi tersebut kemungkinan diserang oleh dua harimau yang terdiri atas induk dan anak.

"Peristiwa ini terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Gutomo dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (2/4).

Dia pun meminta kepada pihak terkait supaya permasalahan ini dapat ditindaklanjuti dengan segera.

“Karena harimau tersebut masih berada di lokasi ini,” ungkapnya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu Said Jauhari saat dihubungi dari Mukomuko mengatakan bahwa petugas balai konservasi akan dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

"Nanti (akan dilihat) apakah kami akan melakukan upaya dengan cara pengusiran atau pasang perangkap," katanya mengenai rencana penanganan harimau yang dilaporkan menyerang sapi milik warga.

Dua ekor harimau menyerang sapi milik warga di Mukomuko, Bengkulu. BKSDA akan mengerahkan petugas memeriksa lokasi kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News