2 Hasil Survei Sebut Elektabilitas Prabowo Keok, Ini Respons Timses

2 Hasil Survei Sebut Elektabilitas Prabowo Keok, Ini Respons Timses
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno tidak khawatir dengan temuan dua lembaga survei yang membeberkan elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019.

Hasil survei teranyar milik Cyrus Network dan Roy Morgan, elektabilitas pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga keok dibandingkan pesaingnya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Eddy mengatakan, hasil survei tersebut justru membuat kubu BPN Prabowo-Sandiaga lebih semangat karena di temuan juga menyatakan pemilih loyal Jokowi-Ma'ruf tidak banyak.

(Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Capres – Cawapres, Selisih Makin Jauh)

"Pemilih pasangan capres-cawapres 01 itu tidak semua pemilih yang kuat. Ada yang banyak berubah pikiran. Itu yang harus dilihat proporsinya," kata Eddy kepada wartawan, Senin (4/3).

Pria yang juga menjabat Sekjen PAN ini menuturkan, kubu BPN Prabowo-Sandiaga mengincar suara dari pemilih Jokowi-Ma'ruf yang belum solid. Hanya saja, dia enggan membeberkan cara pihaknya untuk meraup suara pemilih Jokowi-Ma'ruf. "Memang terdapat keunggulan di pasangan 01, tetapi ada porsi bagi mereka berubah pikiran cukup besar," ungkap dia.

Dia percaya, sisa waktu kampanye pilpres 2019, cukup bagi BPN Prabowo-Sandiaga mengubah pendirian pemilih Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira, semakin mendekat (pencoblosan), semakin pemilih menguatkan pilihannya. Kami percaya penuh pilihan masyarakat akan masuk ke Prabowo-Sandiaga," pungkasnya.

Hasil survei tersebut justru membuat kubu BPN Prabowo - Sandiaga lebih bersemangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News