2 Jenderal Bintang 3 Pimpin Langsung Pemeriksaan Ferdy Sambo di Mako Brimob

2 Jenderal Bintang 3 Pimpin Langsung Pemeriksaan Ferdy Sambo di Mako Brimob
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers soal pendalaman saksi kasus pembunuhan Brigadir J di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (8/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, DEPOK - Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Inspektur Pengawasan Umum Polri Komjen Agung Budi Maryoto memimpin langsung pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo atas dugaan kasus pembunuhan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Brigadir J terbunuh dan konon ditembak oleh Bhayangkara Dua Richard Eliezer alias Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022.

"Ya, (pemeriksaan Ferdy Sambo, red). Timsus fokus untuk melakukan pendalaman. Langsung dipimipin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Senin (8/8).

Jenderal bintang dua itu mengatakan saat ini tim khusus (timsus) juga masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Termasuk di Bareskrim, pemeriksaan saksi dan juga menganalisis kembali hasil dari laboratorium forensik," kata Dedi.

Mantan Kapolda Kalteng itu mengatakan tim inspektorat khusus (irsus) masih menyelidiki pelanggaran etik terhadap sejumlah polisi yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu.

Tercatat, ada 25 perwira polisi yang diperiksa dalam kasus itu. Empat di antaranya ditahan di tempat khusus. Keempat perwira itu merupakan penyidik Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

"Jadi, pemeriksaan dari Dittipidum masih berproses. Kemudian, dari irsus juga masih proses. Ini sama Pak Irwasum yang memimpin langsung proses pemeriksaan, langsung di bawah pimpinan beliau," kata Dedi.

Dua jenderal bintang tiga turun langsung memimpin pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News