2 Kelompok Warga Terlibat Keributan, Dor! Wanita Terkena Pecahan Peluru

2 Kelompok Warga Terlibat Keributan, Dor! Wanita Terkena Pecahan Peluru
Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan. (foto AKBP Sandi Sultan for JPNN.com)

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang wanita dilaporkan terkena pecahan atau mentalan peluru dari suatu tembakan di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (27/4).

Berdasarkan pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan proyektil peluru sehingga diperkirakan korban terkena pecahan atau mentalan peluru.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan menjelaskan ikhwal peristiwa itu.

Kejadian berawal saat pembagian dana desa oleh petugas BPD Papua di suatu pasar di Sugapa, terjadi keributan antardua kelompok warga berlatar tindakan asusila warga.

Kelompok korban menuntut pembayaran ganti rugi menggunakan dana itu sehingga polisi menahan kedua orang yang bermasalah, baik korban maupun pelaku, dan dibawa ke polsek setempat untuk diselesaikan.

Sesampainya di kantor polsek, kedua kelompok kembali ribut dan saling melempar dengan batu, bahkan mengakibatkan polisi terluka.

"Karena itulah kemudian anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara guna melerai pertikaian itu," kata Sultan saat dihubungi dari Jayapura, Papua, Rabu.

Dia menyatakan keberadaan warga yang terluka diketahui setelah ada petugas BPD Papua yang melaporkan ada seorang wanita terluka di bokong sebelah kanannya.

Keributan antardua kelompok warga menyebabkan seorang wanita terkena pecahan peluru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News