2 Minibus Mencurigakan Masuk Petamburan Malam ini, Polisi Langsung Bergerak Cepat

Reuni 212

2 Minibus Mencurigakan Masuk Petamburan Malam ini, Polisi Langsung Bergerak Cepat
Dokumentasi - Massa Reuni 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota kepolisian dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai menyisir orang-orang yang akan mengikuti reuni 212 sejak Rabu malam (1/12). 

Salah satunya adalah kawasan Petamburan, bekas markas Front Pembela Islam (FPI), organisasi yang telah dibubarkan pemerintah.

Di kawasan Rusun Petamburan, pihak kepolisian menemukan dua minibus yang mengangkut belasan orang. Diduga orang-orang tersebut akan menginap di dalam masjid dalam kompleks rusun dan siap mengikuti reuni 212 pada Kamis (2/12).

"Polisi datang sekitar jam 1an menyisir lokasi. Menemukan dua minibus ini, katanya besok pada mau ikut acara 212," kata seorang warga rusun yang enggan disebut namanya.

Tak butuh waktu lama, polisi langsung membubarkan sekumpulan orang peserta reuni tersebut.

Dua minibus tersebut bersama para penumpang diminta meninggalkan lokasi kawasan Rusun Petamburan malam ini juga.

Tampak beberapa anggota polisi mengawasi dua minibus itu keluar dari kompleks Rusun Petamburan.

Pembubaran itu dilakukan secara persuasif sehingga tidak menimbulkan keributan. Hanya saja penyisiran itu mengundang perhatian warga yang penasaran dan berama-ramai menonton pembubaran tersebut.

Dua minibus tersebut bersama para penumpang yang diduga peserta reuni 212 diminta meninggalkan lokasi kawasan Rusun Petamburan pada Kamis dini hari.