2 Pemain Pengganti Bawa Manchester City Gebuk Dinamo Zagreb

2 Pemain Pengganti Bawa Manchester City Gebuk Dinamo Zagreb
Raheem Sterling (kanan) melakukan selebrasi gol. Foto: Andrew Yates/Reuters-Antara

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City mengalahkan tamunya Dinamo Zagreb dengan skor 2-0 dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Gol tuan rumah lahir dari dua supersub Raheem Sterling dan Phil Foden, yang baru masuk pada babak kedua pertandingan. Kemenangan itu mengangkat posisi tim besutan Pep Guardiola ke puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin menggusur Dinamo (3) ke urutan kedua.

City tampil sangat dominan, tetapi tak kunjung bisa mencetak gol di babak pertama, termasuk lewat peluang Ilkay Guendogan yang membentur mistar gawang pada menit ke-21.

Kebuntuan terus dialami City hingga awal babak kedua sehingga Guardiola menurunkan Sterling menggantikan Bernardo Silva pada menit ke-56.

Sepuluh menit merumput, Sterling sukses memecahkan kebuntuan saat ia menyontek umpan tarik matang kiriman Riyad Mahrez di muka gawang untuk membuka keunggulan City atas Dinamo.

Keunggulan itu hampir digandakan City pada menit ke-74 saat Joao Cancelo melepaskan umpan silang yang berhasil ditemui Sergio Aguero, namun tandukannya mengarah tepat ke pelukan kiper Dominik Livakovic.

Lantas pada menit ke-87, Livakovic kembali melakukan penyelamatan gemilang atas upaya Mahrez menyarangkan bola ke sudut tiang jauh. Pada menit pertama masa injury time, Foden masuk menggantikan David Silva dan ia hanya butuh waktu empat menit sebelum mencetak gol kedua City dalam pertandingan tersebut.

Sterling memimpin serangan balik City dengan opsi umpan Rodri Hernandez di kiri dan Foden di kanan. Sterling memilih mengirim bola untuk Foden dan hal itu tak disia-siakan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut yang melepaskan tembakan keras tak terbendung Livakovic, sekaligus memastikan kemenangan City menjadi 2-0. (antara/jpnn) 

Kemenangan kandang atas Dinamo Zagreb membawa Manchester City memimpin klasemen sementara Grup C Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News