Bayern Muenchen Pesta Gol di Kandang Tottenham Hotspur

Bayern Muenchen Pesta Gol di Kandang Tottenham Hotspur
Serge Gnabry menjadi bintang kemenangan Bayern Muenchen di markas Tottenham Hotspur. Foto: Paul Childs/Reuters-Antara

jpnn.com, LONDON - Serge Gnabry menjadi bintang Bayern Muenchen dalam laga tandang melawan Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions di London, Rabu (2/10) dini hari WIB. Gnarby mencetak empat gol yang mengantar Bayern menang tandang 7-2.

Selain empat gol Gnabry, dua gol disumbangkan Robert Lewandowski dan satu lagi oleh Joshua Kimmich.

Pertandingan menjanjikan permainan ketat ketika kiper kedua tim melakukan penyelamatan pada menit-menit awal laga. Hugo Lloris mengamankan gawang Tottenham dari tembakan Gnabry pada menit ketiga, disusul penyelamatan gemilang Manuel Neuer atas peluang Son Heung-min tiga menit kemudian di sisi gawang berlawanan.

Bahkan, Tottenham lebih dulu memiliki keunggulan atas tamunya saat Bamidele Alli bisa memaksa Correntin Tolisso kehilangan bola yang dimanfaatkan Moussa Sissoko untuk dilanjutkan dengan umpan terobosan dan diselesaikan tembakan rendah terarah dari Heung-min demi memperdaya Neuer pada menit ke-12.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung. Tiga menit sesudahnya, Kimmich berhasil melewati Jan Vertonghen serta Sissoko sebelum menaklukkan Lloris dan menyamakan kedudukan 1-1.

Tottenham pun sempat hampir memimpin lagi pada menit ke-17 saat Harry Kane berhasil menerima umpan Alli dan bisa mengecoh Neuer, tetapi tembakannya dihalau dengan sempurna oleh Jerome Boateng dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan terus diwarnai saling serang dan Bayern berhasil berbalik unggul pada pengujung babak pertama lewat tembakan Lewandowski menyelesaikan sodoran dari Gnabry.

Memasuki babak kedua, manajer Niko Kovac menarik David Alaba untuk digantikan oleh Thiago Alcantara yang praktis mengubah komposisi lini belakang Bayern. Benjamin Pavard pindah ke sisi kiri sedangkan Kimmich menyeberang ke kanan.

Winger Bayern Muenchen Serge Gnabry mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News