2 Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas di OKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla

2 Perusahaan Mitra Pemasok APP Sinar Mas di OKI Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla
Dua Perusahaan HTI Mitra Pemasok APP Sinar Mas di Kabupaten OKI PT SBA Wood Industries, menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan di Fire Base APP Sinar Mas, Sungai Baung, pada Selasa (31/01). Foto: Humas Sinar Mas

jpnn.com - OGAN KOMERING ILIR - PT Bumi Mekar Hijau dan PT Bumi Andalas Permai menyelenggarakan Apel kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Fire Base APP Sinar Mas, Sungai Baung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Selasa (31/01)

Dua perusahaan tersebut merupakan perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) Mitra Pemasok APP Sinar Mas.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Albertus Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengatakan semua pemangku kepentingan harus bersinergi secara pentahelix yang melibatkan berbagai unsur pencegahan dan penanggulangan karhutla yaitu instansi pemerintah, TNI, Polri, swasta, kelompok masyarakat, tokoh ulama, tokoh masyarakat, juga dari perguruan tinggi dan media.

Dia menjelaskan, menurut BMKG musim kemarau tahun ini akan lebih panas dari tahun sebelumnya.

“Begitu luasnya wilayah Indonesia kita tidak bisa bekerja sendiri harus bersinergi. Kita harus mengupayakan kebakaran agar tidak terjadi, maka upaya pencegahan adalah yang utama", kata Kapolda Sumsel yang memimpin Apel Siaga.

Albertus menegaskan, pencegahan harus didahulukan dan terus disosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Dia menjelaskan, bila ada pelanggaran hukum, pihaknya juga tegas akan melakukan penindakan.

Kapolda Sumsel juga memberikan apresiasi terhadap tata kelola tanaman yang dilakukan dengan tetap memberikan akses dari darat, sungai dan udara yang memudahkan pemadaman bila terjadi kebakaran.

Dua perusahaan HTI Mitra Pemasok APP Sinar Mas menyelenggarakan Apel Kesiapsiagaan di Fire Base APP Sinar Mas, Sungai Baung, OKI, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News