2 Petak Toko dan 50 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Padang, Sebegini Kerugiannya

2 Petak Toko dan 50 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Padang, Sebegini Kerugiannya
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang memadamkan api dari peristiwa kebakaran di Jalan Khatib Sulaiman pada Kamis (19/1/2023) pagi. ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com - PADANG - Kebakaran menghanguskan dua petak ruko milik warga dan sekitar 50 unit sepeda motor di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (19/1) sekitar pukul 05.00 WIB.  Bangunan yang terbakar adalah milik Yuli Widriani (47) dan Haji Salvia Miral (56) selaku pemilik Toko Rifdah Motor yang menjual sepeda motor bekas.

"Kami menerima informasi kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB dan upaya pemadaman api berlangsung sekitar satu jam," kata Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra di Padang, Kamis (19/1).

Untuk melakukan pemadaman api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang menurunkan lima unit mobil PMK dan 40 personel.

Akibat kebakaran itu, Yuli mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta karena dua unit sepeda motor miliknya hangus terbakar, ditambah berbagai peralatan elektronik serta rumah tangga yang tidak terselamatkan serta harga dari bangunan yang hangus.

Sementara, korban Salvia Miral juga mengalami kerugian dengan jumlah yang hampir sama karena 50 unit sepeda motor barang dagangannya ludes terbakar.

"Sepeda motor di dalam toko ada 50 unit dan tidak terselamatkan, buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) sekitar 75 lembar. Kerugian yang saya alami mencapai Rp 500 juta," kata Salvia. Warga Ampang Karang Gantiang, Kuranji, itu mengatakan usaha jual beli sepeda motor bekas telah dijalaninya sejak 1997.

Sementara itu, aparat dari Kepolisian Resor Kota Padang telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna mengamankan tempat kejadian perkara dan untuk keperluan penyelidikan.

Hingga kini, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan yang masih dilakukan polisi.

Kebakaran menghanguskan dua petak ruko milik warga dan sekitar 50 unit sepeda motor di Padang. Sebegini kerugiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News