2 Polisi dan Satu TNI Jadi Beking Pemerasan TKI

2 Polisi dan Satu TNI Jadi Beking Pemerasan TKI
2 Polisi dan Satu TNI Jadi Beking Pemerasan TKI. Getty Images

jpnn.com - HINGGA Sabtu (26/7) Polda Metro Jaya masih intensif memeriksa 18 orang yang ditangkap dalam sidak KPK dan Bareskrim Mabes Polri di Bandara Soekarno-Hatta. Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto mengatakan, pihaknya masih intensif melakukan pemeriksaan.

”Kami juga meminta keterangan saksi korban, turis asal Slovenia,” ujar Rikwanto di Jakarta, Sabtu (27/7).

Selain TKI, KPK menemukan warga negara asing yang menjadi korban pemerasan. Turis pria asal Slovenia itu datang ke Indonesia untuk berlibur, namun dipaksa menggunakan taksi gelap.

Dalam sidak kemarin ditangkap seorang anggota TNI dan seorang aparat kepolisian. Rikwanto mengatakan, dalam pengembangan perkara, diamankan lagi seorang polisi. Dengan demikian, dalam perkara tersebut ada dua oknum polisi, yakni WD dan TT yang berpangkat bripka. Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif Divisi Propam Polda Metro Jaya.

Sementara itu, oknum TNI-AD berinisial RS dengan pangkat serka. Dia diserahkan ke polisi militer di kesatuannya. Sementara pelaku lain menjalani pemeriksaan di direktorat reserse dan kriminal umum. (all/c9/sof)


Berita Selanjutnya:
Posko Mudik Cinta Indonesia

HINGGA Sabtu (26/7) Polda Metro Jaya masih intensif memeriksa 18 orang yang ditangkap dalam sidak KPK dan Bareskrim Mabes Polri di Bandara Soekarno-Hatta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News