Bank DKI Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Penyandang Cerebral Palsy

Bank DKI Beri Bantuan Dana Pendidikan untuk Penyandang Cerebral Palsy
Bank DKI memberikan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI memberikan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan hal itu merupakan komitmen Bank DKI dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, atau Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Menurut dia, pemberian bantuan dana pendidikan menjadi bentuk perhatian dan dukungan Bank DKI di bidang pendidikan.

“Serta memberikan kesempatan bagi anak-anak penyandang Cerebral Palsy di Jakarta dan sekitarnya, yang bertujuan untuk meraih kualitas pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Amirul dalam keterangannya, Rabu (1/5).

Tak hanya memberikan bantuan pendidikan, TJSL Bank DKI juga meresmikan Kebun Hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo, Jakarta Timur dan

Amirul menuturkan Program Kebun Hidoponik di Rusunawa Pasar Rebo menjadi upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan ketahanan pangan berbasis lingkungan di sekitar tempat tinggal.

"Bank DKI mendukung pembangunan kebun hidroponik agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mengoptimalkan lahan pekarangan menjadi perkebunan,” kata dia.

Sebagai informasi, Program Kebun Hidroponik Bank DKI merupakan salah satu program TJSL yang terus dilaksanakan sejak 2017.

Bank DKI memberikan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News