2 Selebritas Milenial Berbagi Tips Kuliah di Universitas Terbuka, Raih IPK Tinggi 

2 Selebritas Milenial Berbagi Tips Kuliah di Universitas Terbuka, Raih IPK Tinggi 
Bintang film dan sinetron Angga Aldi Yunanda yang saat ini mengambil S1 Prodi Ilmu Komunikasi (tengah) serta Dwi Putri Bonita eks personel grup JKT48 (kanan), yang juga seorang influencer tengah mengambil studi S2 Prodi Studi Lingkungan. Foto tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang menarik dalam pembukaan Dies Natalis ke-39 dan Disporseni Nasional Universitas Terbuka (UT) tahun 2023 yang bertema "Tatanan dan Budaya Kerja Baru Mewujudkan Indonesia Maju" dan "Kreatif, Sportif, dan Inovatif Menuju Indonesia Maju". Yakni, tampilnya dua selebritas milenial yang kini tengah menempuh pendidikan di UT.

Mereka adalah bintang film dan sinetron Angga Aldi Yunanda yang tengah mengambil S1 Prodi Ilmu Komunikasi, serta Dwi Putri Bonita eks personel grup JKT48, yang juga seorang influencer yang tengah mengambil studi S2 Prodi Studi Lingkungan. 

Keduanya berbagi cerita bagaimana menempuh studi di UT dan tips meraih nilai bagus.

"Awalnya aku agak kesulitan beradaptasi karena terlena namun setelah itu di semester 2 dan seterusnya alhamdulillah sangat menyenangkan," kata Angga dalam Temu Public Figure 2023 yang merupakan rangkaian pembukaan Dies Natalis ke-39 dan Disporseni Nasional Universitas Terbuka (UT) tahun 2023, Selasa (30/5).

Aktor yang melejit lewat sinetron Mermaid in Love dan sebentar lagi diwisuda dengan IPK memuaskan ini menyebutkan, di tengah kesibukannya sebagai pekerja seni, menjalankan proses pendidikan dan bekerja secara beriringan memang rumit, apalagi proses pembuatan film sangat panjang. Satu film bisa memakan waktu hingga enam bulan.

"Kadang film jadi prioritas untuk dilakukan karena menyangkut banyak orang dan sulit membagi waktu, tetapi untung bisa dipertemukan UT selesai lulus SMA, dan nggak pikir panjang langsung ambil karena pertama aku merasa cukup bisa mengimbangi untuk tetap dapat edukasi yang baik dan mengejar passsion di bidang film," tutur bintang film Mencuri Raden Saleh ini. 

Hal lain yang sangat membantu dalam perkuliahan di UT adalah adanya forum diskusi. Menurut Angga hal itu sangat menyenangkan dan menjadi nilai positif bagi mahasiswa. 

itu hal yang plus, dan menguntungkan bagi mahasiswa karena bisa berdiskusi dengan dosen kapan saja, tidak terbatas.

Dua selebritas milenial berbagi tips kuliah di Universitas Terbuka, meraih IPK tinggi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News