2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin, PAN Soroti Hal Ini

2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin, PAN Soroti Hal Ini
Ketua DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyoroti beberapa hal sepanjang dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin yang banyak berkutat menangani pandemi Covid-19.

Menurut Saleh, pemerintah dari sisi kesehatan menangani pandemi telah berupaya keras meskipun pada masa awal pandemi terkesan agak sedikit lambat.

Namun, tindakan tersebut bisa dipahami mengingat persoalan Covid-19 ialah kasus baru. Tidak ada satu negara pun yang siap menghadapinya.

"Pemerintah kala itu kesulitan. Agak sedikit mencekam juga. Kalau datang ke rumah sakit, ada banyak pasien yang terpapar," kata eks Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu melalui keterangan persnya, Rabu (20/10).

Namun, pemerintah perlu diapresiasi dengan gerak cepatnya untuk membentuk satuan tugas dalam menangani persoalan kesehatan akibat Covid-19.

Harus diakui bahwa infrastruktur kesehatan tidak semuanya siap menghadapi Covid-19.

Seiring dengan perkembangan pandemi, pemerintah menghadapi berbagai persoalan secara fluktuatif.

Puncaknya adalah pada saat tingginya penyebaran virus SARS-Cov-2 di berbagai kota besar di Indonesia, keterisian tempat tidur di rumah sakit penuh.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyoroti beberapa hal selama dua tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yang banyak berkutat menangani pandemi Covid-19.