2 Turis Terjepit, Evakuasi Gunakan Pemotong Besi

2 Turis Terjepit, Evakuasi Gunakan Pemotong Besi
MASUK JURANG: Bus yang mengangkut 13 turis asal Tiongkok ini masuk jurang di Jalan Pantai Suluban, Badung, Senin, (18/11). Foto: AGUNG BAYU/BALI EXPRESS/JPNN.com

jpnn.com - KUTA SELATAN - Dari 15 orang yang berada di dalam bus tersebut, 6 dinyatakan meninggal dan 9  orang turis asal Tiongkok mengalami luka berat dalam kecelakaan bus pariwisata di jembatan Jalan Pantai Suluban, Kabupaten Badung, Kuta Selatan, Bali, Senin (18/11).

Hingga berita ini diunggah, baru dua yang teridentifikasi dari 15 korban kecelakaan naas tersebut. Mereka adalah sopir, Agus Bahtiar, 37, asal Singaraja, dan seorang guide, Helen. Korban meninggal dibawa ke RSUP Sanglah. Sedagkan korban luka dilarikan ke beberapa rumah sakit terpisah di seputaran lokasi kejadian.

Dari tempat kejadian perkara, evakuasi korban terakhir pun dilakukan pukul 17.30, karena 2 turis kejepit dibelakang bus. Evakuasi terakhir, petugas sampai menggunakan mesin pemotong besi.

Sedangkan untuk evakuasi bus belum bisa dilakukan, pasalnya kondisi cuaca hujan dan gelap. “Evakuasi bus diperlukan alat berat. Malam ini berbahaya, jadi menunggu,” kata Dirlantas Polda Bali, Kombes Beno Lauhenapessy seperti yang dilansir Jawa Pos Radar Bali, Selasa (19/11).

Upaya kepolisian saat ini dengan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas. “Upaya dengan melakukan pemasangan rambu lalu lintas lebih banyak,” terangnya.

Di lokasi kejadian sendiri, memang rambu jalan minim. Bahkan rambu turunan tajam pun tidak ada. (dra/san/yes/awa)

 


KUTA SELATAN - Dari 15 orang yang berada di dalam bus tersebut, 6 dinyatakan meninggal dan 9  orang turis asal Tiongkok mengalami luka berat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News