2 Video Aksi Bullying Siswi SMP Viral

2 Video Aksi Bullying Siswi SMP Viral
2 Video Aksi Bullying Siswi SMP Viral. Foto Pojok Pitu/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan polisi setempat turun tangan. Hal itu dilakukan menanggapi video aksi bullying yang lagi viral di media sosial.

Ada dua video yang beredar luas. Masing-masing berdurasi satu menit dan 15 detik, yang isinya sama. Seorang perempuan jadi korban bullying beberapa perempuan lain yang mengenakan seragam sekolah.

Diduga, aksi ini dilakukan oleh siswi SMPN 6 Sidoarjo. Radar Sidoarjo (Jawa Pos Gorup), Selasa (13/3) melaporkan, Sekretaris Dikbud Tirto Adi dan Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dikbud Rudi Pujiantoro serta Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Sidoarjo mendatangi SMPN 6 Sidoarjo.

Dalam video terlihat, salah seorang perempuan mengenakan kaus warna biru menangis di semak-semak. Di sekitarnya ada lima siswi yang mengelilingi.

Salah satu dari lima orang itu mengancam siswi yang sedang menangis itu. "Aku eruh omahmu lho yo, kon nek ngandakno nang kantor, tak kandakno nang mbakku (Saya tahu rumahmu, kalau kamu bilang ke kantor, aku laporkan ke kakakku, Red)," katanya.

Tak hanya mengancam, perempuan berkaus biru itu juga “dipegang” dagunya. Korban dihardik bareng-bareng. Korban pun menangis.

Tirto mengatakan, kehadirannya di SMPN 6 Sidoarjo untuk memastikan video bullying yang beredar. Bersama dengan polisi, Tirto tiba di SMPN 6 Sidoarjo sekitar pukul 08.00. Mereka langsung masuk ke dalam ruangan tertutup bersama dengan korban, pelaku bullying, dan orang tua.

Dari keterangan yang dihimpun selama rapat, Tirto menyebutkan bahwa pelaku dan korban adalah siswi sekolah tersebut. "Mereka siswi kelas IX," katanya.

Ada dua video yang beredar luas. Masing-masing berdurasi satu menit dan 15 detik, yang isinya sama. Seorang perempuan jadi korban bullying.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News