2 WNA Iran Menempati Rumah Mewah di Karawaci Tangerang, Kegiatannya Bikin Gempar

2 WNA Iran Menempati Rumah Mewah di Karawaci Tangerang, Kegiatannya Bikin Gempar
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat menggeledah unit ruko milik PT ASA di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (13/7). Foto: ANTARA/ HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua warga negara asing (WNA) dari Iran yang disangka membuat narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah mewah di Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Kedua WNA tersebut sebelumnya berpindah-pindah domisili.

Tersangka BF dan FS, yang disangka memproduksi sabu-sabu di sebuah rumah mewah di Karawaci.

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo mengatakan dua warga negara Iran tersebut diperkirakan telah memproduksi sabu-sabu untuk dijual sejak setahun terakhir, dengan berpindah-pindah domisili. Di Karawaci mereka menyewa rumah mewah selama empat bulan.

"Setiap menempati tempat baru, kedua tersangka itu memproduksi sabu yang diduga untuk dijual di Indonesia maupun ke luar negeri," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Danang menegaskan kasus tersebut masih dalam pengembangan.

"Polisi masih mendalami keterlibatan pelaku lainnya dan perannya masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah mewah di sebuah perumahan di Karawaci Kota Tangerang, yang diduga difungsikan sebagai pabrik narkoba jenis sabu, pada Rabu (1/9).

Polisi menangkap dua warga negara asing (WNA) dari Iran. Keduanya kerap berpindah-pindah tempat.