20 Kades Dilantik Bareng

20 Kades Dilantik Bareng
20 Kades Dilantik Bareng

jpnn.com - SLAWI - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sudah berlangsung pada 1-2 Desember 2013 lalu. Jumlah pilkades sebanyak 68 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Tegal. Meski kades terpilih sudah dilantik pada 24 Desember 2013 lalu, namun tidak semuanya dilantik.

 

Ada 20 kades yang pelantikannya diundur pada akhir Januari 2014 ini. Hal itu mengacu pada masa purna kades yang saat ini masih menjabat.
"Untuk 20 kades itu, akan dilantik pada 28 Januari 2014," kata Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Tegal, Fakihurrohim, seperti diberitakan Radar Tegal (Grup JPNN).

Ada pun 20 desa yang akan dilantik kepalanya antara lain, Desa Danareja dan Desa Batuagung Kecamatan Balapulang, Desa Cintamanik Kecamatan Bumijawa, Desa Kajenengan Kecamatan Bojong, Desa Dukuhtengah dan Desa Margasari Kecamatan Margasari, Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Desa Kalimati dan Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna, Desa Talang, Desa Kebasen, dan Desa Dukuhmalang Kecamatan Talang, Desa Yamansari, Desa Lebakgoa dan Desa Kambangan Kecamatan Lebaksiu, Desa Padasari Kecamatan Jatinegara, Desa Dermasuci dan Desa Pener Kecamatan Pangkah, Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng, kemudian Desa Bongkok Kecamatan Kramat.

"Mereka akan dilantik oleh Bupati Enthus Susmono di Pendapa Pemkab Tegal," ujarnya.

Dalam pelantikan itu, Fakih mengaku tidak memungut biaya apapun dari kades terpilih. Biaya pelantikan akan didanai oleh Pemda. Apabila ada yang meminta biaya pelantikan, kades terpilih wajib menolak. "Biaya dari sini (pemda) semua," ujarnya.

Sebelumnya, Sekda Pemkab Tegal Haron Bagas Prakosa juga mengatakan hal senada. Menurutnya, untuk biaya pelantikan kades terpilih akan didanai oleh pemda. "Tidak ada pungutan apapun. Pelantikan ini gratis," tegasnya. (yer)

20 Kades yang Dilantik Akhir Januari

SLAWI - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak sudah berlangsung pada 1-2 Desember 2013 lalu. Jumlah pilkades sebanyak 68 desa yang tersebar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News