JPNN.com

20 Mahasiswa Indonesia Mencuri Ilmu dari Luasnya Peternakan di Australia Utara

Selasa, 03 September 2019 – 10:00 WIB 20 Mahasiswa Indonesia Mencuri Ilmu dari Luasnya Peternakan di Australia Utara - JPNN.com

Setiap tahunnya Australia dan Indonesia terlibat dalam program peternakan, 'NTCA Indonesia-Australia Pastoral Program' (NIAPP) dengan membawa mahasiswa peternakan dari Indonesia ke Kawasan Australia Utara (NT).

Selama berada di NT, mereka mempelajari sejumlah keahlian yang harus dimiliki di peternakan Australia, seperti menunggang kuda, naik sepeda motor, merawat hewan ternak, dan memompa air dari tanah.

Para peserta saat ini sedang mengikuti pelatihan di Alice Spings, sebelum melakukan praktik kerja di peternakan Australia Utara selama enam minggu. 20 Mahasiswa Indonesia Mencuri Ilmu dari Luasnya Peternakan di Australia Utara Photo: Luthfin Abidah dan Ferdian Sunan Dito merasa senang karena akan belajar banyak keahlian soal peternakan.
(Foto: NTCA)

Ada 20 mahasiswa yang mengikuti program ini dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, 11 diantaranya adalah peserta perempuan.

Salah satu mahasiswi, Luthfin Abidah mengatakan sebenarnya ada banyak perempuan di Indonesia yang tertarik dengan industri perternakan.

Ia sendiri terinspirasi dengan peran peternak perempuan di Kawasan Australia Utara.

"Apa yang saya sukai di sini perempuan memiliki hak yang sama dengan pria," katanya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...