20 Medali Phelp Di Pentas Olimpiade

20 Medali Phelp Di Pentas Olimpiade
20 Medali Phelp Di Pentas Olimpiade
LONDON - Michael Phelps kembali menorehkan catatan sensasional di pentas Olimpiade 2012. Dia menambah jumlah perolehan medalinya menjadi dua emas. Secara keseluruhan, koleksi medali emas Phelps selama keikutsertaannya di Olimpiade mencapai 16 keping. Jika dikalkulasi dengan medali lainnya (perak dan perunggu), perenang Amerika Serikat (AS) itu telah merengkuh 20 medali.

Nah, medali ke-20 atau emas keduanya di Olimpiade 2012 ini diraih pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan kemarin dini hari WIB. Dalam perlombaan di Aquatic Centre London itu, Phelps mengungguli rekan senegaranya, Ryan Lochte, dengan catatan waktu 1 menit 54,27 detik.

Bukan hanya dari catatan jumlah torehan medali, Phelps juga mengukir sejarah sebagai perenang yang mampu mempertahankan juara dalam tiga edisi berturut-turut. Pasalnya, Phelps berhasil menjadi juara di nomor yang sama di Olimpiade Athena 2004 dan Beijing 2008.

Yang membuat dia bangga, dirinya bisa lebih cepat daripada Lochte. Hal yang sebelumnya belum pernah dia pikirkan. "Apalagi setelah sempat tertinggal 63 detik oleh dia (Lochte, Red). Saya mencoba mengerahkan kemampuan terbaik untuk mendapat posisi terdepan kembali," ujar Phelps sebagaimana dikutip Reuters.

LONDON - Michael Phelps kembali menorehkan catatan sensasional di pentas Olimpiade 2012. Dia menambah jumlah perolehan medalinya menjadi dua emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News