20 Persen Proyek Kemenhub Tidak Bermanfaat

20 Persen Proyek Kemenhub Tidak Bermanfaat
ilustrasi. jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan‎ (Balitbanghub) menemukan, sebanyak 20 persen dari 500 proyek infrastruktur yang tengah berjalan ternyata tidak bermanfaat.

Kepala Balibanghub, Elly Sinaga menyebutkan, dari hasil investigasi, sebanyak 20 persen proyek tersebut bersifat memaksakan penyerapan anggaran.

"Itu bahkan bisa lebih. Makanya Pak Menteri (Ignasius Jonan) mengatakan lebih baik anggaran di APBNP kali ini sebanyak Rp 200 miliar tidak terserap daripada terserap, tapi tidak ada gunanya," ujar Elly di kantornya, Senin (9/3).

Hanya saja, Elly enggan menyebut proyek mana saja yang masuk dalam kategori proyek paksaan. Elly hanya menjelaskan, sebanyak 20 persen proyek tersebut terdiri dari berbagai sektor. Seperti perhubungan darat, laut, udara dan kereta api. Bahkan ada beberapa proyek terkait pembangunan sekolah kedinasan.

"Kalau sektornya udara seperti pembangunan terminal, perpanjangan runway, ada alat-alat runway juga," tegas Elly. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan‎ (Balitbanghub) menemukan, sebanyak 20 persen dari 500 proyek infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News