200 Petugas Dikerahkan Perbaiki Jalur KA Bogor-Sukabumi yang Longsor

200 Petugas Dikerahkan Perbaiki Jalur KA Bogor-Sukabumi yang Longsor
Petugas masih berusaha memperbaiki Jalur KA Bogor-Sukabumi yang mengalami longsor, Sabtu (7/12). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Jalur Kereta Api (KA) lintasan Bogor-Sukabumi mengalami longsor akibat cuaca buruk, Jumat (6/12). Longsor terjadi di antara jalur stasiun Parung Kuda–Cicurug, tepatnya KM 28+2/3.

Untuk perbaikan jalur rel dampak bencana longsor pada lintas tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA lintas Sukabumi-Bogor dan sebaliknya dibatalkan pada Sabtu (7/12).

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut dan menghimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/12).

Untuk memaksimalkan upaya penanganan longsor yang berdampak pada prasarana jalur rel sepanjang 15,6 meter ini sekitar 200 personel diturunkan. Sejumlah perangkat material berupa pilar penyangga, bantalan kayu, rel baja untuk penguat jalur dan batu balas telah disiapkan.

Pembuatan konstruksi penyangga pemadatan tanah di lokasi longsor serta pengerukan lumpur menggunakan escavator di lokasi masih berlangsung. Proses perbaikan dilakukan melalui kordinasi bersama PT Daop 1 Jakarta dengan Satker DJKA Kementrian Perhubungan. (pin)

Jalur Kereta Api (KA) lintasan Bogor-Sukabumi mengalami longsor akibat cuaca buruk pada Jumat (6/12).


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News