200 Praja IPDN Masuk Latsitardanus XLIV, Rektor Hadi: Ikhlas & Tanggung Jawab

200 Praja IPDN Masuk Latsitardanus XLIV, Rektor Hadi: Ikhlas & Tanggung Jawab
Sebanyak 200 praja IPDN kembali turut serta dalam kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.  Foto dok. IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 200 praja IPDN kembali turut serta dalam kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIV tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur. 

Perwakilan praja IPDN ini bergabung dengan peserta lainnya yang terdiri atas taruna Akmil 417 orang, taruna AAL 126 orang, taruna AAU 111 orang, taruna Akpol 247 orang, taruna Poltek SSN 95 orang dan cadet Universitas Pertahanan (Unhan) 192 orang sehingga totalnya 1.388 orang. 

Kegiatan rutin yang dilaksanakan TNI Polri, IPDN, Poltek SSN dan Unhan tahun ini mengambil tema “Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kaltim yang maju dan unggul”. 

Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembekalan kepada taruna/i dan praja sebelum menyelesaikan akhir pendidikannya. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, dari tanggal 6 Mei sampai dengan 5 Juni. Selain 200 orang praja, IPDN juga menyertakan 25 pengasuh untuk turut serta dalam kegiatan”, ujarnya saat upacara pembukaan Latsitarda di Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan, Senin (6/5).

Peserta Latisitarda ini akan langsung bertugas di tempat penugasan masing-masing. Mereka dibagi menjadi 4 satuan latihan, yakni Batalyon Macan yang bertempat di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan jumlah peserta 385 orang.

Kemudian, Batalyon Elang bertempat di Kabupaten Paser dengan jumlah peserta 324 orang, Batalyon Hiu bertempat di Kota Balikpapan dengan jumlah peserta 329 orang, dan Batalyon Kijang bertempat di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan jumlah peserta 350 orang. 

Hadi menambahkan praja IPDN nantinya akan melakukan beberapa pengabdian dan karya bakti seperti perbaikan rumah ibadah, perbaikan pos kamling, perbaikan rumah tidak layak huni, pembersihan aluran air. 

Sebanyak 200 Praja IPDN masuk Latsitardanus XLIV, Rektor Hadi minta peserta ikhlas & tanggung jawab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News