200 Unit Suzuki Ertiga Terjual Setiap Bulan

200 Unit Suzuki Ertiga Terjual Setiap Bulan
Suzuki Ertiga. Foto: Yusran/Fajar/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Suzuki Ertiga diklaim sebagai salah satu kendaraan terlaris di Sulawesi Selatan sepanjang 2013 dengan rata-rata penjualan 200 unit per bulan. Sales Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Handoko, memaparkan hal itu di Gowa Discovery Park, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/1).

Menurut dia, penjualan yang cukup tinggi setiap bulannya itu membuat Suzuki Ertiga menjadi mobil paling idaman di kelas minibus. Khusus di Makassar, kata dia, Suzuki Ertiga memiliki market share hingga 20 persen dibanding dengan mobil jenis minibus lainnya di Makassar.

Suzuki Ertiga menyumbang peningkatan penjualan 50 persen untuk total penjualan Suzuki Ertiga di Indonesia. Secara keseluruhan sudah ada 164 ribu unit Ertiga yang terjual di Indonesia.

"Penjualan yang cukup tinggi ini membuat Suzuki menempati urutan ketiga penjualan terbanyak di Indonesia. Naik satu peringkat dari tahun sebelumnnya," ungkapnya.

Handoko mengatakan, pesta keluarga Ertiga adalah sebuah momen untuk mempertemukan konsumen Ertiga dengan pihak PT SIS. Menurutnya, pesta keluarga ini didesain untuk memanjakan konsumen. Dari pertemuan ini, PT SIS juga mendapat masukan mengenai inovasi Ertiga ke depannya.

"Kita tidak hanya sekadar bertemu kalau sedang service kendaraan. Pertemuan ini sebagai bentuk untuk memanjakan konsumen Ertiga," jelas dia.

Sebanyak 210 unit mobil Suzuki Ertiga mengikuti program pesta keluarga Ertiga yang mengambil start dari trans studio mall, pagi kemarin. Para konsumen Ertiga ini mengelilingi sejumlah tempat wisata di Makassar. Rombongan finish di tempat wisata Gowa Discovery Park (GDP).

Selain touring, PT SIS juga memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk mencoba Ertiga. Ada juga lomba modifikasi mobil serta lomba irit kendaraan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di sejumlah daerah di Indonesia. "Kami sudah memulai di beberapa daerah sejak 14 Desember lalu," jelas dia. (eka/kas)


MAKASSAR - Suzuki Ertiga diklaim sebagai salah satu kendaraan terlaris di Sulawesi Selatan sepanjang 2013 dengan rata-rata penjualan 200 unit per


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News