2009, Revitalisasi 94 Pasar Daerah

2009, Revitalisasi 94 Pasar Daerah
2009, Revitalisasi 94 Pasar Daerah
JAKARTA--Untuk tahun 2009 ini, Departemen Perdagangan RI (Depdag) menerangakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memfasilitasi revitaliasasi pasar sebanyak 94 pasar, di mana sebanyak 57 pasar melalui dana perbantuan dan 37 pasar dari dana stimulus.

Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu mengatakan, Depdag telah memfasilitasi sarana pasar tersebut sebagai bentuk penguatan stimulus ekonomi di daerah-daerah kawasan perbatasan, daerah pasca bencana, daerah tertinggal atau terpencil dan daerah kecil terluar.

”Kami juga integrasikan aktivitas pasar secara regional atau lintas propinsi, kabupaten dan kota melalui pengembangan dan pemberdayaan pasar induk, pasar penunjang dan pasar tradisional yang terintegrasi secara sistematik,” jelas Mendag, di sela kunjungannya ke Pasar Induk Kramat Jati, Sabtu (18/7).

Mendag menegaskan, Depdag akan terus berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan pasar tradisional melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pihak swasta. ”Seperti kali ini, pemerintah mendukung pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Pasar Bersih Nasional 2009 yang juga merupakan program CSR  dari Bank Danamon,” terangnya.

JAKARTA--Untuk tahun 2009 ini, Departemen Perdagangan RI (Depdag) menerangakan akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memfasilitasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News