2010, 1.100 Atlet akan Jadi PNS

Juga Direkrut Bekerja di BUMN

2010, 1.100 Atlet akan Jadi PNS
2010, 1.100 Atlet akan Jadi PNS
JAKARTA - Kesejahteraan atlet disebutkan menjadi program kerja utama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini. Sebab dengan sejahteranya atlet, diharapkan bisa mengembalikan kejayaan prestasi olahraga Indonesia. Kemenpora pun berjanji bahwa selama tahun 2010 ini, akan mengangkat 1.100 atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Andi Mallarangeng, saat membuka Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat 2010, Selasa (27/4), di Hotel Peninsula, Jakarta. "Sudah menjadi tekad saya sejak awal, saatnya kita mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia. Kesejahteraan atlet akan terus kita perjuangkan. Tahun 2009, ada 800 atlet yang jadi PNS. Tahun ini akan ada 1.100 atlet berprestasi tingkat nasional se-Indonesia yang akan kita angkat jadi PNS," katanya.

Bukan hanya itu, Andi mengatakan bahwa Kemenpora sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dua hal penting, berkaitan dengan peningkatan prestasi olahraga nasional hingga ke daerah-daerah. Poin penting pertama dalam MoU tersebut, adalah BUMN menandatangani kesepakatan untuk menjadi sponsor utama, minimal untuk satu cabang olahraga. Bukan hanya sponsor biasa, namun secara berkelanjutan, mulai dari pembinaan dasar hingga profesional.

"Jadi sistemnya melekat memberikan kontribusi. Satu cabor, satu BUMN. Jadi, perhatian pada cabang olahraga tersebut berkelanjutan, hingga ke tahap profesional. Jika BUMN sudah menyetujui, maka diharapkan BUMD juga demikian," kata Andi pula.

JAKARTA - Kesejahteraan atlet disebutkan menjadi program kerja utama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini. Sebab dengan sejahteranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News