2011, Honda Genjot Penjualan Blade

2011, Honda Genjot Penjualan Blade
2011, Honda Genjot Penjualan Blade
SURABAYA - Tren anak muda yang menggemari jenis motor bebek sporty membuat beberapa produsen motor menggenjot penjualan di segmen itu. Salah satunya dilakukan Honda. Brand otomotif ternama asal Jepang tersebut sedang gencar mengatrol sales seri Honda Blade yang selama tahun 2010 kontribusi penjualannya masih minim.

Direktur MPM Motor selaku main dealer PT AHM Jatim Bali Nusa, Suwito M mengatakan, hingga bulan Oktober 2010 penjualan motor Honda menguasai 59 persen dari 1.001.564 unit motor kelas bebek yang telah terjual di Jatim Bali Nusa. "Dari jumlah itu, seri Blade hanya menyumbang 10 persen. Karena itu kami akan gencarakan promosi Blade. Salah satunya dengan cara menggelar Honda Blade 2 Wheel Slalom," ujar Suwito di sela-sela acara Honda Blade 2 Wheel Slalom di Surabaya kemarin (19/12).

Salah satu alasan yang membuat Honda ingin lebih gencar lagi menggenjot penjualan Blade adalah, seri tersebut dinilai mempunyai kelebihan dari sisi kecepatan dan kelincahan untuk kelas bebek 110 cc. Bagi Suwito, kelebihan yang relatif sama sebenarnya juga dimiliki Honda CS1, tapi untuk tahun depan pihaknya sengaja untuk terlebih dulu fokus mengembangkan Honda Blade. "Dengan kelebihan itu kami optimistis Honda Blade sukses menembus segmen anak muda," kata Suwito.

Untuk kelas bebek Honda, urutan teratas penjualan diduki oleh Supra dan Revo. Bagi Suwito karakter di Jatim, Bali dan Nusa memang agak khas. Karena sejak beberapa tahun terakhir, penjualan di kelas bebek masih didominasi Supra dan Revo yang porsi penjualan keduanya sekitar 40 persen. "Kita targetkan total penjualan di kelas bebek hingga akhir tahun mencapai 630 ribu unit. Sampai Oktober masih sekitar 600 ribu unit," jelasnya.

SURABAYA - Tren anak muda yang menggemari jenis motor bebek sporty membuat beberapa produsen motor menggenjot penjualan di segmen itu. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News