2012, DPR Bangun Rumah Aspirasi

Cegah Calo Anggaran

2012, DPR Bangun Rumah Aspirasi
2012, DPR Bangun Rumah Aspirasi
JAKARTA—Ketua DPR Marzuki Alie mengakui bila kepercayaan publik kepada lembaga yang sedang dipimpinnya memang semakin rendah. Tanpa di survey sekalipun, citra politisi DPR diakuinya semakin runyam karena banyak kasus yang menimpa para koleganya. Mulai dari korupsi hingga dugaan permainan calo anggaran.

Karena itulah kata Marzuki, DPR akan berusaha memperbaiki citra mereka, salah satunya melalui rumah aspirasi. Direncanakan tahun depan, rumah aspirasi ini sudah dibangun di berbagai daerah pemilihan (Dapil).

‘’Banyak yang kita programkan. Rumah aspirasi kita paksakan tahun depan harus ada. Pengaduan masyarakat kita evaluasi terus, bisa lewat SMS juga,’’ kata Marzuki pada wartawan di Jakarta, Senin (3/10).

Keberadaan rumah aspirasi kata Marzuki, diharapkan bisa mendekatkan masyarakat dengan para wakil mereka di Senayan. Marzuki yakin keberadaan rumah aspirasi tidak akan menuai kontroversi, karena setiap turun ke daerah sudah dilakukan sosialisasi.

JAKARTA—Ketua DPR Marzuki Alie mengakui bila kepercayaan publik kepada lembaga yang sedang dipimpinnya memang semakin rendah. Tanpa di survey

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News