2012 Gas Blok Kangean Berproduksi

2012 Gas Blok Kangean Berproduksi
2012 Gas Blok Kangean Berproduksi
JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memastikan produksi gas blok Kangean digeber 2012. Lapangan gas Terang Sirasun Batur (TSB) yang berlokasi di Blok Kangean PSC, Jawa Timur (Jatim) itu, aktifitas eksplorasinya akan dilakukan melalui anak usahanya Kangean Energy Indonesia Limited. Kepastian itu didapat sejalan dengan telah diperolehnya fasilitas Floating Production Unit (FPU) untuk memproduksi gas di lapangan tersebut.

 

"Hari ini kami telah menandatangi kontrak penyewaan dengan konsorsium yang terdiri dari PT Energy Consulting Indonesia, BW Offshore, dan PT Pelayaran Trans Parau Sorat untuk jangka waktu 14 tahun. Di mana nilai kontraknya sebesar USD 871 juta," kata Imam P. Agustino, Direktur Utama ENRG di Jakarta.

Ia menjelaskan, dengan telah diperolehya fasilitas FPU tersebut, perseroan siap memproduksi di lapangan TSB pada akhir 2011 atau awal 2012. Fasilitas produksi gas tersebut mampu memproduksi sebanyak 340 juta kaki kubik gas per hari sementara dari lapangan gas TSB perseroan akan diproduksi sebanyak 300 juta kaki kubik per hari.

 

Imam menambahkan, harga kontrak gas Blok Kangenan yang sedang dinegosiasikan perseroan kepada pembeli adalah sebesar USD 5,15 per mmbtu. ENRG melalui anak usahanya tersebut memiliki 50 persen working interest di Blok Kangean. Sisanya dimiliki oleh Mitsubishi Corporation dan Japan Petroleum Exploration Co. Ltd, masing-masing sebesar 25 persen.

JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memastikan produksi gas blok Kangean digeber 2012. Lapangan gas Terang Sirasun Batur (TSB) yang berlokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News