2012 Harga BBM Bersubsidi tak Naik

2012 Harga BBM Bersubsidi tak Naik
2012 Harga BBM Bersubsidi tak Naik
JAKARTA–Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi  dipastikan tidak akan naik di tahun 2012 mendatang. Ini merupakan keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI dan pemerintah.

‘’Kita sepakati bahwa harga BBM bersubsidi tidak mengalami  kenaikan ditahun 2012,’’ ungkap Ketua Banggar Melchias Markus Mekeng saat membacakan kesimpulan rapat Banggar dengan Menkeu Agus Martowardoyo dan Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh di Gedung DPR, Selasa (11/10)

Pada kesempatan itu juga disepakati kuota BBM bersubsdi untuk tahun 2012 sebesar 40 juta Kiloliter. 'Membintangi' sebagian dari total porsi volume BBM bersubsdi jenis premium tahun 2012 sebesar 2,5 juta KL. Dalam artian pencairan baru dapat dilakukan setelah ada pembahasan dalam APBN Perubahan. 

Namun demikain, fraksi Golkar memberikan catatan agar pemerintah bisa menekan konsumsi BBM bersubsidi hingga 4 juta KL.‘’ Efisiensi pencabutan tanda bintang akan dialokasikan ke sektor pendidikan,  infrastuktur dan risiko fiskal,’’ terang politisi Golkar itu.

JAKARTA–Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi  dipastikan tidak akan naik di tahun 2012 mendatang. Ini merupakan keputusan Badan Anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News