2012, PLTU Riau Ditargetkan Jalan

2012, PLTU Riau Ditargetkan Jalan
2012, PLTU Riau Ditargetkan Jalan
JAKARTA - PT PLN Persero menargetkan proyek pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayanraya, provinsi Riau yang berkapasitas 2x100 MW bisa dioperasikan pada pertengahan tahun 2012, karena diprediksi proyek pembangunan proyek ini memerlukan waktu sekitar dua tahun.

"Kita menargetkan proyek PLTU 2x100 MW ini bisa beroperasi pada pertengahan tahun 2012, karena proses pembangunananya memerlukan waktu lebih kurang dua tahun. Kita targetkan paling lambat pada pertengahan tahun 2010 ini, proses pengerjaan proyek tersebut sudah bisa dimulai,’’ demikian diungkapkan Direktur Perencanaan dan Strategi PT PLN Pusat, Nasri Sebayang menjawab pertanyaan JPNN usai mengikuti Rapat dengan komisi VII DPR RI di Gedung DPR/MPR, Rabu (17/2).

Dikatakan Nasri, untuk mengejar target tersebut, beberapa waktu lalu PT PLN sudah membuka tender bagi rekanan yang ikut tender proyek tersebut, sementara dari panitia juga sedang mempersiapkan dokumen yang masih harus dilengkapi. ’’ Dalam proses ini tentu memerlukan waktu sekitar satu bulan lebih, kemudian setelah semuanya selsai maka langsung dilakukan tender,’’ ucapnya.

Sebelumnya, dalam RDP,  Direktur Operasi Indonesia Wilayah Barat PT PLN Persero Harry Jaya Pahlawan mengatakan bahwa PLTU berkapsitas 2x100 MW di Tenayan tersebut merupakan program jangka menengah PT PLN untuk wilayah Sumatera Bagian Tengah.

JAKARTA - PT PLN Persero menargetkan proyek pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayanraya, provinsi Riau yang berkapasitas 2x100 MW bisa dioperasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News