2013, Jual Beli Listrik dengan Malaysia

2013, Jual Beli Listrik dengan Malaysia
2013, Jual Beli Listrik dengan Malaysia
JAKARTA  - Rencana jul-beli daya listrik di Kalimantan Barat dengan SESCO Serawak, Malaysia, terus dimatangkan. PT PLN (Persero) menargetkan tahun 2013, jual-beli listrik dengan negeri jiran tersebut sudah bisa dimulai.

"Sekarang sedang finalisasi negosiasi dengan SESCO Serawak, rencana tukar-menukar tenaga listrik dengan PLN di Kalbar. Rencana ini bisa terjadi pada awal 2013, karena kita mesti bangun transmisi dan segala perlengkapan lainnya," kata Direktur Perencanaan dan Teknologi PT PLN, Nasri Sebayang, usai menghadiri acara launcing Word Energy Outlook 2010 di kantor Kementerian ESDM, Senin (22/11). 

Dikatakan Nasri, rencana tukar menukar listrik yang diperkirakan antara 100-200 MW tersebut bertujuan untuk memperkuat sistim kelistrikan di dua daerah masing-masing. "Ketika listrik kita pada waktu beban dasar, kita menyuplai listrik ke sana. Begitu juga sebaliknya pada waktu kita beban puncak, mereka menyuplai listrik ke kita," jelas Nasri.

Ketika ditanya mengenai harga jual-beli listrik itu, Nasri belum bisa memastikan berapa harganya, karena masih dalam pembicarakan. Menurut Nasri, mekanismenya saling mengajukan harga. "Nanti mereka akan ajukan harga ke kita, begitu juga sebaliknya. Nanti kita lihat dulu , yang pasti hitung-hitungan jelas," ucap Nasri.(yud/jpnn)

JAKARTA  - Rencana jul-beli daya listrik di Kalimantan Barat dengan SESCO Serawak, Malaysia, terus dimatangkan. PT PLN (Persero) menargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News